Jumat, 03 Oktober 2014

Share : Perbaikan Kaki - kaki Toyota Soluna September 2014

3 September 2014
Setelah ga nyaman dengar suara gluduk-gluduk dari bagian roda kiri dan kanan si luna, akhirnya menyempatkan juga buat jajan part kaki - kaki. 

Kebetulan sebelumnya setelah servis 140.000km di Auto2000 cilandak, di kasih masukan oleh technical advisor Pak Oleh kalo balljoint getas & shockbreaker sudah lemah juga boot drive shaft kanan robek. Terimakasih juga sudah di kasih list sparepart yang mesti di ganti, berhubung di auto2000 ga ready stock, jadi beli sendiri aja, disamping itu kalo beli sendiri ada selisih harga.

Setelah dapet referensi dan search - search di google, diputuskan untuk beli sparepart nya di Alam Motor Duta Mas ITC Fatmawati Jakarta Selatan, sebelum kesana telpon dulu ke Pak Sugeng di 02172793719 buat estimasi harga dan biar partnya di siapin.

Oh iya biar ga bingung, posisi alam motor itu gampang banget, di bagian terluar dari toko - toko onderdil.


Dibawah link estimasi harga sparepart yang harus di beli dengan price list dari Auto2000 (sorry pake link adf ly klik skip ad di kanan atas setelah 5 detik)

Dibawah harga dari Alam Motor, ya lumayan ada penghematan
Harga di bawah cuma referensi ya, kalo ada perbedaan ya emang karena dah naek

Klik Disini

Harga diatas bukan merupakan patokan, harga sebenarnya akan ditentukan oleh toko yang menjual

Untuk shockbreaker, teman menyarankan pakai Kayaba Excel G, dengan harga hampir separuh harga shockbreaker orisinal, dan menurut teman teman yang sudah pakai, cukup bisa diandalkan juga.

Sebenarnya untuk kaki - kaki tidak ada masalah menggunakan part jepang, dengan harga yang relatif lebih murah dan performa tidak mengecewakan.

Alasan saya menggunakan part ori semata - mata hanya menjalankan amanah hehehe.

Ternyata walaupun udah nelpon sebelumnya, partnya ada beberapa masih di gudang, jadi setelah datang baru diambilin, sambil nunggu, nongkrong aja di tempat makan disebrangnya




Part sudah available semua, tinggal bayar deh,
Ngepasin ukuran karet landasan per ama shock absorbernya

Ini dia yang di jajanin, ada disc pad(rem), drive boot shaft, balljoint, seal vane pump power steering

Shock breaker sama support shock RBI thailand

Seal Vane Pump Power Steering, ada kebocoran dikit di pompa power steeringnya

Support Shock RBI 

Drive Boot shaft dalem dan luar + grease nya


Setelah di pasang, semua keluhan hilang deh, oh iya, setelah pasang kaki kaki jangan lupa di spooring & setting setir supaya saat lurus setir di posisi tengah


Semoga Bermanfaat

Ad

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

soluna (22) Motorcycle (21) Roda4 (21) nouvo (19) GoPro (18) Travelling (17) Do it Yourself (15) Jual (12) jupiter (10) mutasi (9) Jasa (3) office (3) vw (3) Atoz (2) King (2) gokart (1)