Rabu, 12 November 2014

Share: LCD Samsung Galaxy S3 Mini Retak / Pecah

Saya sebenarnya bukan orang yang suka mengantongi handphone yang terlalu besar, apalagi jaman sekarang yang handphone bisa sampai ukuran 5inch panjang diagonal total, tangan alias hand saja sudah tidak bisa menggenggam (trus kenapa namanya tetap handphone, oh sekarang sudah dinamakan smartphone ya...oke...oke). Stop sampai disini introduksi nya.

Handphone dengan layar besar menurut saya punya resiko pecah lebih besar, untuk jarak jatuh yang sama, semakin lebar layar LCD nya makanya kemungkinan pecah akan semakin tinggi. Nah, hal ini lah yang terjadi dengan S3mini I8190 istri saya, layarnya retak. Setelah googling dan mencari info didapat biaya penggantian LCD nya berkisar 600-700rb.

LCD yang pecah



Diputuskan untuk ke samsung service center ITC fatmawati, datang pertama untuk pesan unit LCD assy dengan part number GH97-14457A total biaya Rp.680.000,- termasuk ongkos pemasangan. Setelah 3 hari barang akan ready dan pemasangan bisa ditunggu ditempat selama 1-2jam. 


GH97-14457A La Fleur dengan ornamen bunga di bagian kanan atas
Ada yang lucu dari pemesanan part number, Customer Service Samsung Center mengecek di sistem kalau mengganti dengan LCD assy dengan warna diamond white part number GH97-14204A maka harga LCD assy nya Rp.880.000,- 
Tapi untuk warna white LaFleur harga Rp.680.000. Secara fungsi sama persis hanya beda ornamen saja. Saya pilih yang lebih ekonomis. Toh secara performa sama.

Oh iya saya juga baru tau kalau teknisi (engineer samsung service center) semuanya perempuan, apa karena part handphone kecil kecil jadi lebih butuh ketelitian untuk membongkar & memasang?


Paket LCD assy original samsung


Bagian belakang LCD assy
Sampai hari ini S3mini bekerja normal, perbedaan cuma satu, layarnya jadi jauh lebih terang, saya belom membandingkan apakah ini mempengaruhi daya tahan baterai.

Semoga bermanfaat.


Ad

Label

Atoz (2) Do it Yourself (8) GoPro (10) Jasa (1) Jual (9) jupiter (5) Motorcycle (16) mutasi (8) nouvo (19) office (2) Roda4 (17) soluna (17) Travelling (17) vw (3)