Rabu, 14 Februari 2018

Bayar Pajak Mobil Jakarta Pusat Tahunan di Drive Thru Polda Metro Jaya Jakarta Selatan

27 Januari 2018

Masih ada 2-minggu lagi sebelum tempo pajak tahunan saya mati.
Pagi-pagi jam 8 sudah meluncur ke Mall Gandaria City untuk ke Samsat Mall, karena memang biasanya bayar disitu, ehh ternyata, jadwal baru, sekarang buka nya jam 10, apes. 

Ga abis akal, langsung ide saja meluncur ke Samsat polda metro jaya atau biasa disebut Komdak Jakarta Selatan. Kira-kira sampai di lokasi jam 9 lewat.

Saat jalan menuju kedalam, wah loket drive thru ada mobil yang sedang proses, ohh ternyata bisa drive thru, tanya dulu ke petugas untuk konfirmasi, benar saja disarankan untuk bayar pajak tahunan lewat drive thru saja lebih cepat katanya 10 menit. Tertarik.

Langsung masuk ke mobil dan mengarahkan ke area drive thru.
3 Dokumen yang disiapkan
1. STNK Asli + 1 copy

2. BPKB Asli + 1 copy
3. KTP Asli Pemilik + 1 copy.
Oh iya, mobil yang mau dibayar pajaknya yang harus di bawa ke area drive thru, kalau bukan sepertinya tidak bisa (diwakilkan atau banyak STNK tidak bisa)

Sampai di loket pertama di cek data-data oleh petugas berseragam polisi, cuma diminta dokumen-dokumen asli saja. Dipersilahkan maju ke loket kedua / terakhir. Disini petugas baju kemeja putih seperti trainee. Diloket ini di tagih uang yang harus dibayarkan. Bayar, STNK kita di beri sticker hologram.

Selesai, dan benar saja, mungkin dibawah 10 menit.

Ini saya suka dan ga merasa berat bayar pajak, ga perlu bertele-tele dan buang waktu antri, mantapp.

Ad

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

soluna (22) Motorcycle (21) Roda4 (21) nouvo (19) GoPro (17) Travelling (17) Do it Yourself (15) Jual (12) jupiter (10) mutasi (9) Jasa (4) office (3) vw (3) Atoz (2) King (2) gokart (1)