Rabu, 11 April 2018

When you stand tall



Ketika kamu achieve sesuatu yang tinggi, dan kamu berdiri tinggi mencolok menjulang seperti gunung.

Orang akan terbagi 2, orang yang kagum dan cheer up dengan pencapaian kamu dan terinspirasi. Ini tipe orang yang dididik dilingkungan dan orang tua yang baik. You are the true gentleman and true lady! Congrats for you and your parents, to successfully achieve this!

Di sisi lain ada orang yang akan benci, iri, mencemooh dan coba cari cacat kamu. Saya cukup sedih dengan orang-orang seperti ini, kasian. Mungkin salah dididikan atau kurang dipuji ama orang tuanya. Atau kurang ibadah ya? Kasian.


Orang tipe pembenci akan selalu fokus pada apa yang kamu tidak punya dan coba serang sisi itu, wajar toh seperti pertandingan tinju, pihak lawan akan cari kelemahan kamu dan coba fokus serang terus di sisi itu. Yang menakutkan bagi mereka adalah ketika kelemahan kamu atau kekurangan kamu diserang dan kamu tetap tak bergeming, wow nyali mereka akan ciut, morale atau kepercayaan diri mereka akan ada di dasar terbawah. Habis.

Orang tipe iri biasanya orang yang tidak banyak achieve sesuatu yang berarti di hidupnya. Jadi dia akan selalu membandingkan dengan orang lain yang dia kira disekitar posisi dan kondisi sama dengan dia dan lihat apakah dia di posisi dibawah atau diatas orang yang dia bandingkan. Come on, memang kita sedang lomba? ada perebutan posisi? Trus nanti kita merebutkan apa? Get a life dude.

Sekarang kamu punya 2 pilihan, kamu balas? atau kamu tidak hiraukan.

Kedua pilihan hasilnya akan kamu tuai kembali cepat atau lambat. Ketika kamu balas, kamu secara tidak langsung belajar membenci. Apa yang kamu dapat dari membenci? Rasa tidak bahagia, seriously! Dan ini akan menular ke orang sekitar kamu, ke istrimu, dan kamu wariskan ke anak-anakmu, dan siklus lingkaran setan ini akan berlanjut.

Kamu tidak hiraukan, dan kamu melanjutkan hidup, anggap dia seperti debu dibalik lemari bajumu yang berat, dia susah dibersihkan dan butuh banyak waktu dan usaha untuk dibersihkan, biarkan dia ada tapi tak berarti apa-apa di hidupmu. Fokus pada hidupmu sendiri, jadi orang yang lebih baik, capai lebih banyak lagi, ibadah lebih banyak lagi. Lakukan apa yang buat kamu bahagia dan menginspirasi. Kita hidup hanya sebentar, kekal di akhirat.

Leo A
11-April-2018

Ad

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

Motorcycle (21) soluna (21) Roda4 (20) nouvo (19) GoPro (17) Travelling (17) Do it Yourself (15) Jual (12) jupiter (10) mutasi (9) Jasa (4) office (3) vw (3) Atoz (2) King (2) gokart (1)