Senin, 19 Februari 2018

Tips Ganti Bohlam Lampu Dashboard Soluna

Lampu Dashboard Toyota SOLUNA mati, jadi agak gelap di bagian knob AC.
Ternyata Lampu T5 nya mati atau lampu bayonet atau lampu tusuk.
Jumlah Lampu hanya ada satu dan posisi nya dibalik lambang LO - HI dari kecepatan fan.







Tahap awal posisi kan perseneling di posisi N untuk mobil matic, kalau mobilnya manual posisi persneling tidak akan mengganggu jadi bisa ke step selanjutnya.

Step selanjutnya yaitu melepas knob termostat dan knob venting serta knob pengaturan kecepatan fan. 
Triknya jangan menggunakan obeng atau pisau atau benda tajam lain, karena beresiko membuat plastik dashboard tergores, cukup siapkan tali bangunan atau pita atau tali rafia.


Untuk kasus saya, karena ada tali pita, saya pakai tali pita, selipkan di belakang knob dan tepat di bagian tengah knob, tarik dengan perlahan, dan knob akan terlepas, tanpa resiko merusak atau mematahkan knob.



Selanjutnya lepaskan frame dashboard, lanjut tarik/congkel dengan tangan panel termostat, disitu ada lampu T5 yang harus di ganti, cabut dan pasang lampu baru, sebelum di rapihkan seperti semula tes dulu, hidupkan lampu kecil/ lampu kota.




Selesai. Semoga Bermanfaat.

Video komplit nya ada dibawah

2 komentar:

  1. Sdh saya cb dan sukses...saya mo minta infonya lg soal tombol Hazard Soluna,apakah ada lampu t5 jg? Krn biasa nya mobil tombol Hazard nya ada lampunya,gmn cara bongkar tombol Hazard Soluna nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh ini belum sampai ilmu saya gan, sharing2 ya kalau sudah dapat caranya

      Hapus

Ad

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

Do it Yourself (36) soluna (28) GoPro (27) Motorcycle (24) Roda4 (23) nouvo (19) Travelling (17) Jual (13) jupiter (11) mutasi (10) Sepeda (9) King (8) Dad (5) vw (5) office (4) Atoz (2) Jasa (1) gokart (1)