Senin, 14 Februari 2022

Pompa Shimizu PS 135 E Booster Shower 2015 masuk purnabakti

14 Feb 2022

Pompa Shimizu PS 135 E yang saya andalkan untuk booster pressure / tekanan dari toren (biar kalo mandi showernya deres) akhirnya saya pensiunkan, karena tekanan nya sudah mulai loyo. Pembelian April 2015, jadi sudah 7 tahun masa kerja.


Nameplate pompa

Awalnya saya pikir, wah mungkin sudu - sudu (kipas) pompanya habis.

Karena butuh cepat yasudah beli saja online yang baru tipe persis sama daripada mesti bawa ke tukang service pompa dulu dan nunggu waktu perbaikan yang ga tau berapa lama.

Yasudah pompa baru saya pasang.

Pompa lama? ya jadi korban iseng, kita bongkar, waktu di bongkar karena kondisi air di rumah saya tidak terlalu bersih (ada semacam lumpur) sudu  dari pompa hampir ga keliatan lagi kipas-kipasnya, hampir rata kayak UFO, walahh ini sih kayaknya penyebabnya.

Oh iya ada satu lagi keluhanya suara motor listriknya mulai dengung, curiga udah mulai ga bener rotor atau stator atau lilitan si motor, yakin sih benerinnya kalo motornya setengah harga baru kali ya, dan ga tau juga awet ga kalo di lilit ulang manual gitu.

Oke balik ke pompa, ya saya bersihkan saja pakai sikat kawat, lanjut di preservasi halah, di simpan tapi di lubrikasi halah di kasih oli oli dikit biar ga karatan atau semprot VCI (Vaporized Corossion Inhibitor) halah WD40 wiss.

Saya jadikan spare saja alias cadangan ini pompa lamanya, kondisi nya masih ya 80% kali ya.

Ini kondisi sudah di bersihkan

Kondisi tutup sudu / impeller pompanya, gimana bisa bikin tekanan coba






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ad

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

Do it Yourself (41) Sepeda (30) soluna (30) GoPro (28) Motorcycle (28) Roda4 (23) Jual (20) Travelling (19) nouvo (19) jupiter (14) Jasa (10) mutasi (10) office (9) King (8) vw (6) Dad (5) gokart (3) Atoz (2) tamiya (2) balance bike (1) strider (1)