Jumat, 08 Oktober 2021

Ban Mobil Kurang Angin Tiap Seminggu, Lepas Ban dan Cek Velg gih

8 Okt 2021

Ban kiri depan toyota soluna tiap seminggu harus di tambah angin.

Iseng bawa ke tukang ban, siapa tau ada bocor di area pentil ban atau ada lubang halus di ban.

Di cek awal ga dapat, tapi bukan lae sembarang lae yang ngerjain, ya masih sama ngerjain di Zefa Ban .

Dapat lah bocoran alus, dengan metode tuh ban bener2 di cemplungin kedalem kolam aer, keliatan baru gelembung-gelembung, haluss banget.

ternyata bocor nya dari pertemuan antara velg dan bibir ban, kok bisa? Ban padahal masih baru saya ganti Michelin Energy XM2 . Akhirnya ban di lepas total, di periksa velg nya, ternyata cat/krom dari bagian dalam velg sudah mulai kelupas, jadi itu yang membuat ada celah tipis antara bibir ban dan velg.

Langsung di bersihkan dan di amplas ampe halus (area yang diberi tanda panah)






Room of improvement

- Kayaknya kalau mau lebih sempurna bisa bawa ke tukang bubut, jadi amplas nya bisa lebih rata dan hemat waktu karena abang nya ga perlu gosok manual pake tangan bolak balik

- Abis itu mungkin di cat atau di chrome ulang kali ya


Tapi tanpa ngelakuin dua hal diatas, ban nya sudah ga pernah bocor alus lagi kok sampai dengan hari ini 9 May 2022, jadi ya aman aja.


Biaya, 50rb doang (harga tidak mengikat, tergantung mood abangnya hehehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ad

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

Do it Yourself (39) soluna (30) GoPro (28) Motorcycle (27) Roda4 (23) Jual (20) nouvo (19) Travelling (17) jupiter (13) Sepeda (11) mutasi (10) King (8) office (7) vw (6) Dad (5) Jasa (3) Atoz (2) gokart (1)